BerandaSeputar ESDMGelaran Meriah Buleleng Expo 2017

Gelaran Meriah Buleleng Expo 2017 Featured

Written by  17 Mei 2017

Buleleng, Bali – Untuk kali pertamanya, Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, melalui Dinas Kebudayaan (Disbud) menyelenggarakan “Buleleng Expo 2017”. Acara ini bertujuan memperkenalkan berbagai potensi kabupaten di ujung Pulau Dewata tersebut yang meliputi sektor budaya dan pariwisata.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana memukul gong sebagai simbol pembukaan Pesta Kesenian Bali yang bertepatan dengan gelaran Buleleng Expo 2017, Rabu (17/5). Selain gelaran pameran kebudayaan dan kuliner, ada juga penampilan kreasi kesenian yang menarik. Sebut saja kreasi kesenian nusantara seperti tarian India, Aceh, dan beberapa daerah lain di Indonesia.

Acara ini digelar selama lima hari (17-21 Mei 2017) dengan mengambil lokasi di Eks Pelabuhan Buleleng. Dengan rangkaian acara yang menarik, ajang ini begitu mendapat perhatian besar dari wisatawan nusantara, pun mancanegara.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) sebagai salah satu pusat pendidikan pun ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Hal tersebut selaras dengan upaya penyebaran informasi pendidikan dan pelatihan yang tersedia di PPSGM Geominerba.

Informasi diklat seperti booklet APBN dan PNBP, majalah, dan souvenir cantik pun ikut disebarkan untuk menjangkau calon peserta dari seluruh daerah di Indonesia. Pengunjung yang datang cukup ramai, beragam tari-tarian daerah pun turut memeriahkan acara pameran ini, seperti Aceh dan Jambi. (IR)

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506