BerandaSeputar ESDMBimbingan Teknis Peralatan Juru Ukur

Bimbingan Teknis Peralatan Juru Ukur Featured

Written by  15 Mei 2017

Bandung – Meluaskan targetnya, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peralatan Juru Ukur untuk para staf Sarana Prasarana maupun Widyaiswara. Meski demikian, workshop ini tak menutup kemungkinan bagi staf lainnya untuk mengikuti acara ini.

Kepala Sub Bidang Sarana Prasarana dan Informasi, Suherman Resmana membuka workshop pada Senin (15/5), di Gedung PPSDM Geominerba lantai 3. Dalam kesempatan tersebut, Suherman didampingi penanggung jawab kegiatan, Dwi Suyandi Pasa, dan salah satu instruktur diklat, Herman BA.

Workshop yang diikuti 13 peserta ini mengajarkan teori selama dua hari, sementara tiga hari berikutnya berupa praktik lapangan, dan mengambil bertempat di Kampus Lapangan Cipatat. Peralatan juru ukur yang digunakan ada dua macam. Sebut saja Global Positioning System (GPS) Geodetik/Global Navigation Satellite System (GNSS) Leica Type GS10, dan Total Station Leica Type 1202.

Peserta diharapkan mendapat pengetahuan baru mengenai peralatan juru ukur baik dalam pemeliharaan, penggunaan, maupun perawatannya. Selain itu, tentu saja menjadi SDM yang berkompetensi, khususnya dalam penggunaan peralatan juru ukur. (IR)

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506