BerandaSeputar ESDMPPSDM Geominerba Turut Serta Menyebarkan Info Diklat di PSDMBP

PPSDM Geominerba Turut Serta Menyebarkan Info Diklat di PSDMBP Featured

Written by  07 April 2017

Bandung – Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara dan Panas Bumi (PSDMBP) unit pelaksana dibawah Badan Geologi, menyelenggarakan Pemaparan Hasil Kegiatan PSDMBP sebagai bentuk pertanggungjawaban atas hasil kegiatan Tahun Anggaran 2016.

Berbagai informasi hasil inventarisasi, evaluasi dan penyelidikan sumber daya mineral, batubara dan panas bumi di berbagai daerah di Indonesia dipaparkan disini. Tak hanya itu, Informasi tentang potensi sumber daya geologi ini mempunyai arti sangat penting untuk menyusun kebijakan pemerintah di bidang sumber daya mineral dan baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

Kepala Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi, Hedi Hidayat membuka secara resmi acara di Auditorium Gedung D lantai 4, PSDMBP, Bandung, Kamis (6/4) pagi.

Tak hanya pemaparan saja, PSDMBP pun menyelenggarakan pameran yang terdiri dari unit kerja Kementerian ESDM. Pusat Pengembangan Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) yang merupakan satuan kerja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) turut serta dalam membagikan informasi di pameran tersebut.

Dengan menyebarkan informasi berupa booklet, majalah, poster, juga video kepada seluruh peserta yang terdiri dari Dinas ESDM, Perusahaan pertambangan di seluruh Indonesia dan perguruan tinggi. Untuk mensosialisasikan PPSDM Geominerba yang telah berubah dari  Pusat Pendidikan dan Pelatihan menjadi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Diharapkan dengan keikutsertaan di pameran ini, PPSDM Geominerba bisa menyebarkan info diklat yang akan diselenggarakan pada tahun 2017 kepada seluruh peserta yang hadir pada acara ini. (IR)

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506