BerandaSeputar ESDM
Rate this item
(0 votes)

Pekan Pertambangan dan Energi September 2017

HUT Republik Indonesia ke 72 Featured

Published in Seputar ESDM
Written by
Rate this item
(0 votes)

72 Tahun Indonesia Kerja Bersama

Gelaran Halal Bihalal 1438 H Featured

Published in Seputar ESDM
Written by
Rate this item
(0 votes)

Bandung – Mengawali hari pertama masuk kerja, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba), Edi Prasodjo menggelar Silaturahmi dan Halalbihalal, di Aula Cafetaria lantai 1, Gedung PPSDM Geominerba, Senin (3/7).

Seperti tradisi di tahun sebelumnya, Edi Prasojo, pejabat fungsional, pejabat struktural, Dharma Wanita dan beberapa purna bakti, secara bergiliran saling bersalam-salaman dengan para pegawai.

“Di hari yang Fitri ini, kita awali semua dengan yang baru. Hati yang baru, pikiran yang baru, dan suasana yang baru.” Ucap Edi Prasodjo dalam sambutannya. (IR)

Rate this item
(0 votes)

Buleleng, Bali – Untuk kali pertamanya, Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, melalui Dinas Kebudayaan (Disbud) menyelenggarakan “Buleleng Expo 2017”. Acara ini bertujuan memperkenalkan berbagai potensi kabupaten di ujung Pulau Dewata tersebut yang meliputi sektor budaya dan pariwisata.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana memukul gong sebagai simbol pembukaan Pesta Kesenian Bali yang bertepatan dengan gelaran Buleleng Expo 2017, Rabu (17/5). Selain gelaran pameran kebudayaan dan kuliner, ada juga penampilan kreasi kesenian yang menarik. Sebut saja kreasi kesenian nusantara seperti tarian India, Aceh, dan beberapa daerah lain di Indonesia.

Acara ini digelar selama lima hari (17-21 Mei 2017) dengan mengambil lokasi di Eks Pelabuhan Buleleng. Dengan rangkaian acara yang menarik, ajang ini begitu mendapat perhatian besar dari wisatawan nusantara, pun mancanegara.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) sebagai salah satu pusat pendidikan pun ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Hal tersebut selaras dengan upaya penyebaran informasi pendidikan dan pelatihan yang tersedia di PPSGM Geominerba.

Informasi diklat seperti booklet APBN dan PNBP, majalah, dan souvenir cantik pun ikut disebarkan untuk menjangkau calon peserta dari seluruh daerah di Indonesia. Pengunjung yang datang cukup ramai, beragam tari-tarian daerah pun turut memeriahkan acara pameran ini, seperti Aceh dan Jambi. (IR)

Rate this item
(0 votes)

Bandung – Meluaskan targetnya, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peralatan Juru Ukur untuk para staf Sarana Prasarana maupun Widyaiswara. Meski demikian, workshop ini tak menutup kemungkinan bagi staf lainnya untuk mengikuti acara ini.

Kepala Sub Bidang Sarana Prasarana dan Informasi, Suherman Resmana membuka workshop pada Senin (15/5), di Gedung PPSDM Geominerba lantai 3. Dalam kesempatan tersebut, Suherman didampingi penanggung jawab kegiatan, Dwi Suyandi Pasa, dan salah satu instruktur diklat, Herman BA.

Workshop yang diikuti 13 peserta ini mengajarkan teori selama dua hari, sementara tiga hari berikutnya berupa praktik lapangan, dan mengambil bertempat di Kampus Lapangan Cipatat. Peralatan juru ukur yang digunakan ada dua macam. Sebut saja Global Positioning System (GPS) Geodetik/Global Navigation Satellite System (GNSS) Leica Type GS10, dan Total Station Leica Type 1202.

Peserta diharapkan mendapat pengetahuan baru mengenai peralatan juru ukur baik dalam pemeliharaan, penggunaan, maupun perawatannya. Selain itu, tentu saja menjadi SDM yang berkompetensi, khususnya dalam penggunaan peralatan juru ukur. (IR)

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506