BerandaKerjasamaPenandatanganan Implementation Plan Antara Indonesia dan Jepang

Penandatanganan Implementation Plan Antara Indonesia dan Jepang Featured

Written by  25 September 2017

Bandung – Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba),  kembali melakukan penandatanganan Implementation Plan Fiscal Year 2017. Kelanjutan dari penandatanganan MoU Antara Jepang yang dalam hal ini yaitu JOGMEC, yang dalam pelaksanaannya dengan Mitsui Matsushima Resources (MMR) dan pihak Indonesia yaitu Pusat di Gedung PPSDM Geominerba, Senin (25/9), di Gedung Diklat PPSDM Geominerba.

Implementation plan yang akan ditandatangani merupakan kesepakatan dari isi MoU berupa pelaksanaan training di Indonesia melalui  Training Project on Coal (TPOC) Mining Technology yang dilaksanakan di dua lokus, yaitu PT. Gerbang Daya Mandiri (GDM) dan PT. Allied Indo Coal Jaya (AICJ).

Penandatanganan yang dilakukan oleh pihak Indonesia kali ini yaitu Raden Yudi Pratama selaku Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Bambang Priyatna Wijaya, Kepala Balai Diklat Tambang Bawah Tanah, Himawan Prasodjo, Direktur PT. GDM, dan Fedrya Nanda, Perwakilan dari PT. AICJ, serta pihak Jepang yaitu Yoshihisa Shimoda selaku General Manager MMR.

Sasaran dengan tercapainya kesepakatan pelaksanaan TPOC ini, Antara lain: pelaksanaan training di Indonesia yang akan dilaksanakan di 2 (dua) lokus yaitu PT. GDM dan PT. AICJ, tim Dissemination of Coal Processing, Environment and Safety Technology akan memberikan Pelatihan Teknologi Keselamatan Tambang Batubara Bawah Tanah di 12 Perguruan Tinggi di Indonesia. Ditambah lagi dengan program pelatihan Mine Inspector Management Course yang saat ini sedang berlangsung di Kushiro Coal Mine, Jepang, yang masih akan berlanjut dengan Mine and Safety Management Course pada tanggal 20 November – 29 Desember 2017. (IR)

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506