BerandaLiputan PusdiklatPembekalan Untuk Menjamin Suksesnya Pengusahaan Pertambangan

Pembekalan Untuk Menjamin Suksesnya Pengusahaan Pertambangan Featured

Written by  04 September 2017

Mataram – Sebagai ujung tombak perusahaan tambang, ahli geologi atau ahli eksplorasi tambang perlu dibekali dengan pemahaman yang baik tentang teknis dan keekonomian sebuah usaha pertambangan, sehingga dapat menurunkan biaya eksplorasi, begitu pula dengan engineers yang mengoperasikan kegiatan pertambangan.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) merasa perlu memberikan pembekalan terkait ilmu teknis dan keekonomian tersebut, untuk dapat menjamin suksesnya pengusahaan sebuah perusahaan pertambangan.

Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan (diklat) dilakukan di Mataram, yang dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana, Syaiful Hidayat dan Kapala Dinas ESDM Provinsi Nusa Tenggara Barat, Muhammad Husni, di salah satu hotel di Mataram, Senin (4/9).

Sebanyak 15 orang peserta mengikuti diklat yang berlangsung selama 5 hari (lima) hari (4 – 8 September 2017). Dengan materi Identifikasi Laporan Studi Kelayakan, Evaluasi Data Hasil Eksplorasi, Evaluasi Rencana Penambangan dan Pengembangan Masyarakat dan Tenaga Kerja Pertambangan. Selain itu juga Evaluasi Rencana Pengolahan, Evaluasi K3 dan Lingkungan dan Evaluasi Kelayakan Investasi Tambang pun akan diberikan. (IR)

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506