BerandaLiputan PusdiklatPembekalan Untuk Menjadi Pengawas Yang Berkompeten

Pembekalan Untuk Menjadi Pengawas Yang Berkompeten Featured

Written by  04 September 2017

Bandung – Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk Pengawas Operasional Pertama (POP) yaitu memiliki sertifikat kelulusan uji kompetensi Pengawas Operasional Pertama. Sertifikat itu sebagai bentuk pengakuan terhadap tingkat pengetahuan, wawasan, dan kemampuannya.

Guna mempersiapkan hal itu, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) sebagai salah satu instansi dibawah Badang Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM (BPSDM ESDM) perlu mengadakan pelatihan terkait pemenuhan dan uji kompetensi.

PPSDM Geominerba menyelenggarakan pembukaan Diklat POP Angkatan VIII dan IX, yang dilakukan oleh Kepala Sub Bidang Penyelenggaraan Diklat, Maman Suparman di Gedung PPSDM Geominerba, lantai 4 ruang 6, Senin (4/9) pagi.

Diharapkan Pelatihan tersebut akan memberi bekal bagi mereka untuk menjadi pengawas yang berkompeten, dan pengawas lapangan di industri pertambangan ke depannya.

Sebanyak 45 peserta dari beberapa perusahaan tambang akan diberikan ragam materi. Sebut saja teknik pemeriksaan kecelakaan, teknik inspeksi, dasar-dasar lindungan lingkungan, dan peraturan K3 pertambangan umum.

Selain itu, selama enam hari peserta juga akan diberikan materi seperti job safety analysis, identifikasi bahaya (hazard identification), group meeting, dan accountability. (IR)

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506