BerandaLiputan PusdiklatPengawas Operasional Pertama Angkatan VI dan VII

Pengawas Operasional Pertama Angkatan VI dan VII Featured

Written by  10 Juli 2017

Bandung – Pengawas lapangan di industri pertambangan ke depannya tentu akan menjadi pengawas operasional pertama. Guna mempersiapkan hal itu, diperlukan pelatihan terkait pemenuhan dan uji kompetensi. Pelatihan tersebut akan memberi bekal bagi mereka untuk menjadi pengawas yang berkompeten.

Pengawas operasional pertama akan bertanggung jawab membawahi langsung para karyawan tingkat pelaksana atau front line supervisor. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah memiliki sertifikat kelulusan uji kompetensi pengawas operasional pertama. Sertifikat itu sebagai bentuk pengakuan terhadap tingkat pengetahuan, wawasan, dan kemampuannya.

Acara pembukaan diklat dilakukan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba), Edi Prasodjo, dan Kepala Sub Bidang Penyelenggaraan Diklat, Maman Suparman, dan Kepala Bidang Program dan Evaluasi, R. Yudi Pratama, di Gedung PPSDM Geominerba, lantai 4 ruang 2, Senin (10/7) pagi.

Sebanyak 119 peserta dari beberapa perusahaan tambang akan diberikan ragam materi. Sebut saja teknik pemeriksaan kecelakaan, teknik inspeksi, dasar-dasar lindungan lingkungan, dan peraturan K3 pertambangan umum.

Selain itu, selama enam hari peserta juga akan diberikan materi seperti job safety analysis, identifikasi bahaya (hazard identification), group meeting, dan accountability. (IR)

 

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506