BerandaLiputan PusdiklatPembukaan Diklat Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP)

Pembukaan Diklat Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP) Featured

Written by  25 April 2017

Bandung – Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana, Syaiful Hidayat, di dampingi Kepala Sub Bidang Penyelenggaraan Diklat, Maman Suparman dan salah satu instruktur diklat, Dwinanto Herlambang, membuka Diklat Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP) di Gedung Diklat Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba), pagi tadi (25/4).

Sebanyak kurang lebih 34 orang peserta yang berasal dari perusahaan pertambangan di Indonesia mengikuti diklat ini. Diharapkan peserta dapat mengimplementasikan serta mengelola SMKP mineral dan batubara setelah mengikuti diklat ini.

Selama lima hari (25 – 29 April 2017), peserta akan diberikan materi seperti: Dasar Hukum dan Latar Belakang SMKP, Kebijakan SMKP, Perencanaan SMKP, dan Organisasi dan Personel SMKP.

Tak hanya itu, Implementasi dan Dokumentasi SMKP, Evaluasi dan Tindak Lanjut SMKP, Tinjauan Manajemen SMKP, Diskusi dan Presentasi. Dengan pengajar dari Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara. (IR)

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506