BerandaLiputan PusdiklatPenyelenggaraan Diklat Penyelidik Bumi Madya Angkatan I dan II

Penyelenggaraan Diklat Penyelidik Bumi Madya Angkatan I dan II Featured

Written by  04 April 2017

Bandung – Penyelidik Bumi adalah Pegawai Negeri Sipil yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melaksanakan kegiatan penyelidikan kebumian sesuai peraturan perundang-undangan.

Jenjang jabatan fungsional penyelidik bumi adalah terdiri dari penyelidik bumi pertama, penyelidik bumi muda, penyelidik bumi madya dan penyelidik bumi utama. Persyaratan bahwa untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme penyelidik bumi yang akan naik jabatan setingkat lebih tinggi harus mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan penjejangan.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) dibawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) memprioritaskan penyelenggaraan kegiatan Diklat Jabatan Fungsional Penyelidik Bumi Muda dapat naik jenjang ke jabatan Penyelidik Bumi Madya.

Diklat Jabatan Fungsional Penyelidik Bumi Madya diselenggarakan selama sepuluh hari (4 – 13 April 2017) di Gedung Diklat PPSDM Geominerba.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana, Syaiful Hidayat mewakili Kepala PPSDM Geominerba, dan didampingi oleh Kepala Sub Bidang Penyelenggaraan Diklat, Maman Suparman dan salah satu Instruktur, yaitu Aperta Ledy Alam, di lantai 4 ruang 6, Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Selasa (4/4)

Jumlah peserta yang mengikuti diklat ini sebanyak 36 orang yang berasal dari unit-unit di lingkungan KESDM. Dengan pengajar dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan, Pusat Sumber Daya Air Tanah dan Geologi Lingkungan, dan Puslitbang Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Universitas Padjadjaran. (IR)

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506