BerandaLiputan PusdiklatPersyaratan Yang Harus Dimiliki Pengawas Operasional Madya

Persyaratan Yang Harus Dimiliki Pengawas Operasional Madya Featured

Written by  06 Maret 2017

Bandung - Dalam rangka membekali para pengawas lapangan pada industri pertambangan menuju tingkatan yang lebih tinggi, yaitu menjadi Pengawas Operasional Utama (POU), Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara (PPSDM Geominerba) menyelenggarakan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Bagi Pengawas Operasional Madya (POM) pada Pertambangan.

Sebanyak tiga angkatan, diklat dibuka secara resmi oleh Kepala PPSDM Geominerba yang baru saja menjabat, R. Edi Prasodjo didampingi oleh Kepala Sub Bidang Penyelenggaraan Diklat, Maman Suparman dan Kasubdit Standarisasi dan Usaha Jasa Mineral dan Batubara, Supriyanto, di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, lantai 4 ruang 2, Senin (6/3).

Peserta yang mengikuti diklat ini berasal dari perusahaan-perusahaan pertambangan sebanyak 120 orang, dan akan mendapat pembekalan selama 4 hari (6-9 Maret 2017), sedangkan untuk uji kompetensi selama 2 hari (10-11 Maret 2017).

Edi menegaskan kepada seluruh peserta bahwa, “untuk dapat diangkat sebagai pengawas operasional, seseorang harus memiliki sertifikat kompetensi yang sesuai dengan jenjangnya dari Kepala Pelaksana Inspeksi Tambang.” Sambut Edi.

Karena persyaratan yang harus dipenuhi oleh seseorang untuk dapat diangkat sebagai Pengawas Operasional Madya adalah memiliki sertifikat kelulusan uji kompetensi pengawas operasional pertama dan sertifikat kelulusan uji kompetensi pengawas operasional. (IR)

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506