Beranda

Kenali Karakteristik Pertambangan Yang Diawasi

03 Juli 2013

Perawakannya sederhana. Nyaris tak tersentuh tata rias modern,layaknya wanita kebanyakan. Kesederhanaan semakin nampak dengan jilbab yang membalut kepalanya.

Lana Saria, demikian wanita  yang lahir di Solo, 13 Oktober 45 tahun silam ini disapa. Murah senyum, membuat pergaulannya cukup supel di kalangan rekan sekerjanya. Penampilan, dan tuturnya low profile itu, membuat orang tak akan menyangka kalau ibu dari dua putri ini, adalah Doktor dari Kyusu University Japan, Fakultas Teknik Sipil.

Mengawali pendidikan S1 jurusan biologi murni di Universitas Nasional, Lana lalu melanjutkan pendidikannya ke S2 Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia. Wanita pemilik hobi membaca dan travelling ini, lantas mendapat tawaran beasiswa Kyusu University Japan, di Department Urban and Environmental engineering (teknik lingkungan). Disanalah ia mengawali semuanya.

Bekal sekolahnya membawa Lana menjadi salah satu pengajar inspektur tambang wanita di lingkungan ESDM. Bagaimana kesan-kesannya selama jadi pengajar, lalu apa tanggapannya tentang optimisme target 1000 IT ESDM 2014 nanti? Berikut petikan wawancara khusus Irma Yanti dari Info Minerba, saat bertandang di kantornya, di Dirjen ESDM di Jakarta pertengahan Mei lalu

Login to post comments

Lokasi Pusdiklat Minerba

Kontak Kami

Jl. Jendral Sudirman No 623
Bandung - Indonesia

Telp : 022-6076756
Fax : 022-6035506